Asus
Manado Transmisi Lokal, Bolmong Pastikan “lockdown” Hari ini
Yasti Soepredjo Mokoagow
 
KLIKSULUT, BOLMONG—Kota Manado resmi ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal  Covid-19. Hal itu menyusul terus meningkatnya kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Sulawesi Utara, menjadi 8 orang, pada Selasa, (7/4).
 
Menyikapi hal tersebut, Kepala Daerah se Bolaang Mongondow Raya (BMR) hari itu juga langsung bersepakat untuk menutup pintu masuk wilayah itu.
 
Sebagaimana tertuang dalam siaran pers Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Parman Ginano yang menyebutkan bahwa, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama dengan Wali Kota Kotamobagu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Bupati Bolaang Mongondow Timur telah bersepakat untuk bersama-sama menutup perlintasan orang dan kendaraan selama 1x24 jam, untuk masuk dan keluar wilayahnya masing-masing, terhitung mulai tanggal 9 April (hari ini) sampai dengan 21 April 2020.
 
“Kecuali kendaraan pengangkut Logistik berupa barang kebutuhan pokok, pakaian, BBM/LPG, kesehatan, ambulance dan petugas keamanan,” kata Parman.
 
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari penularan wabah Covid-19.
 
Dikatakan, untuk wilayah Bolmong akan menutup perlintasan orang dan kendaraan yang masuk dan keluar wilayah BMR tepatnya di jembatan Poigar, perbatasan antara Kabupaten Bolmong dan Minahasa Selatan (Minsel).
 
“Untuk teknisnya akan diatur kemudian. Dan Bupati meminta kepada seluruh ASN untuk wajib mensosialisasikan di lingkungan keluarga, desa maupun kelurahan masing-masing,” tandasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar